Selebritas yang Terkenal Atas Karya Sekaligus Perceraiannya


Perceraian adalah berakhirnya suatu pernikahan. Saat kedua pasangan tak ingin melanjutkan kehidupan pernikahannya, mereka bisa meminta pemerintah untuk dipisahkan. Perceraian tersebut seiring dengan semakin terkenalnya mereka di dunia hiburan, di Amerika Serikat. Berikut adalah 5 Selebritas dengan jumlah perceraian dan prestasi mereka di perfilman Amerika Serikat:
1. Lana Turner ( 8 Februari, 1921 – 29 Juni, 1995)
Delapan kali bercerai.
 Ia menandatangani kontrak sebagai pemain film di perusahaan MGM saat berusia 16 tahun. Dilahirkan dengan nama Julia Jean turner di Kota Wallace, Idaho. Ia adalah putri dari John Virgil Madiosn turner seorang pekerja tambang dari Tennessee dan Midlred Frances Cowan, perempuan pribumi Arkansas. Beberapa film yang dibintanginya adalah:  Dr. Jekyll and Mr. Hyde (1941), The Bad and the Beautiful(1952), Peyton Place (1957) dan banyak lagi.
Lana Turner

2. Elizabeth Taylor (27 Februari, 1932 – 23 Maret, 2011)
Tujuh kali bercerai.
Seorang aktris legendaris Amerika serikat,  berdarah Inggris ini, memasuki dunia film semenjak masa kanak-kanak di perusahaan film MGM. Ia merasakan zaman keemasan perfilman Hollywood. Taylor memiliki kemampuan berperan yang luar biasa, dan dikenal dengan gaya hidupnya yang juga glamor. Beberapa film yang membuat namanya mencuat adalah: National Velvet (1944) debut pertama Taylor, Father of the Bride (1950), A Place in the Sun (1951), Giant (1956), Cat on a Hot Tin Roof (1958), dan Last Summer (1959). Ia mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik Academy Award untuk film Cleopatra (1963).
Elizabeth Taylor

3. Zsa Zsa Gabor   ( 6 Februari, 1917 -18 June, 2011)
Tujuh kali bercerai
Ia pertama kali berakting disebuah panggung teater di Viena, Austria, pada tahun 1932. Ia juga pernah menjadi Miss Hungaria pada tahun 1936. Ia bermigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1941 dan menjadi aktris Eropa yang paling dicari oleh perusahaan film di Amerika. Ia dilahirkan dengan nama Sári Gábor di Kota Budapest, Hungaria. Anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan  Gábor (seorang tentara) and Jolie Gábor.
Zsa Zsa Gabor 

 Penampilan pertama sebagai aktris pendukung di film Lovely to Look At (1952), dan menjadi pemain utama pada film We’re Not Married serta moulin Rouge (1952).
4. Danielle Steel (14 August, 1947)
Lima kali bercerai
 Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel, atau lebih dikenal dengan Danielle Steel, adalah seorang penulis novel romantis dan dramawan. Ia telah menjual lebih dari 800 juta salinan bukunya di seluruh dunia dan masuk ke daftar best seller versi New York Times selama lebih dari 390 minggu dan 22 karyanya diadaptasi ke dalam film televisi.
Danielle Steel 

Ia mulai menulis semenjak berusia kanak-kanak dan menulis puisi ketika beranjak dewasa. Lulusan tahun 1963 di Lycée Français de New York,  ia mempelajari desain di  Parons School of Design di tahun 1963 dan  New York University dari 1963-1967.
5. Liza Minelli (12 Maret, 1946)
Empat kali bercerai
Ia terlahir dengan nama Liza May Minnelli, seorang aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat. Ia adalah putri dari pasangan Vincente Minneli, seorang sutradara film, dan  Judy Garland, legenda film dan musik pop di Amerika Serikat.
Liza Minelli 

 Karier menyanyinya berkembang di dunia hiburan malam, klab malam dan pentas teater. Salah satu penampilan terbaik dan paling menyorot perhatian para kritikus yakni saat ia membintangi film The Sterile Cuckoo (1969) dan Tell Me That You Love Me, Junie Moon (1970). Karir Minelli berkembang kemudian di dunia internasional, ketika berperan sebagai Sally Bowles dalam film Cabaret produksi tahun 1972, sebuah drama musikal Broadway. Film tersebut mengantarkannya pada peraihan Aktris Terbaik, penghargaan bergengsi Academy Awards.

0 komentar :

Post a Comment