Ada Beasiswa 10 Juta Dollar AS, Mau?


JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis, Monsanto, memberikan beasiswa senilai 10 juta dollar AS bagi masyarakat yang ingin mengambil jenjang pascasarjana (PhD).
Pemberian beasiswa ini diberikan khususnya bagi masyarakat yang ingin mengambil jurusan pengembangbiakan beras atau kedelai (rice and wheat breeding).
"Beasiswa Monsanto's Beachell-Borlaug International Scholars Program akan membiayai semuanya," ujar Corporate Affairs Lead Mosanto Indonesia, Herry Kristanto, dalam acara buka puasa dengan wartawan, di Jakarta, Kamis (18/8/2011).
Beasiswa ini memang akan meliputi uang sekolah, asuransi kesehatan, dana penelitian, bahkan ongkos perjalanan.
Ia menyebutkan, beasiswa pun diberikan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studinya tidak hanya di universitas-universitas Australia. Penanggungan biaya studi juga berlaku bagi masyarakat yang ingin bersekolah di Kanada, Amerika Serikat, dan Eropa Barat. "Kita belum ada beasiswa di negara-negara Asia, seperti Jepang," tambah dia.
Ia pun menyebutkan, pendaftar dari negara Indonesia dan Thailand masih sangat sedikit. "Mungkin karena faktor bahasa ya," sebut dia.
Menurutnya, faktor bahasa adalah persyaratan kesekian, yang penting adalah proposal penelitian yang terkait dengan program atau jurusan yang akan diambil.
Bagi masyarakat yang ingin melihat detail persyaratan dapat melalui monsanto.com. Tenggat waktu aplikasi diserahkan akan berlangsung pada 1 November 2011 hingga 1 Februari 2012.

0 komentar :

Post a Comment