BBM Music, Magnet Baru di BlackBerry

Bersiap-siaplah menikmati kemudahan menikmati layanan musik dari BlackBerry. Research In Motion (RIM), mengumumkan layanan BBM Music yang akan terhubung dengan layanan BlackBerry Messenger sehingga tidak hanya untuk menikmati lagu kesayangan tapi juga berbagi informasi dengan teman.
"BBM Music merupakan layanan 'BBM-conneted social music' yang memungkinkan para pengguna smartphone BlackBerry berbagi dan mudah mencari musik lewat teman-temannya di BBM Music," tulis Douglas Soltys, juru bicara RIM dalam blog resmi. Ia mengatakan layanan ini akan tersedia di akhir tahun dengan biaya langganan 4,99 dollar AS per bulan.
BBM Music hadir dalam bentuk aplikasi yang akan segera tersedia di BlackBerry App World. Untuk bisa memanfaatkan fitur BBM-connected pengguna harus sudah menggunakan versi terbaru BBM 6.
Di BBM Music, setiap pengguna bisa membuat profil musik dari katalog yang berisi jutaan track lagu yang ditawarkan. Meski demikian, setiap pengguna hanya dapat memilih 50 track saja. Namun, ia bisa berbagi dengan sesama pengguna. Semakin banyak teman, semakin banyak lagu yang bisa dinikmati. Karena dirancang sebagai layanan sosial, sesama pengguna dapat saling berkirim pesan, dan mengecek aktivitas teman untuk berkomentar.
BBM Music juga terhubung dengan layanan musik eksternal lainnya, seperti Amazon MP3. Jadi, kalau ingin menemukan track yang belum ada di BBM Music bisa langsung akses dan download dengan mudah meski untuk menikmatinya mungkin harus merogoh kocek lebih dalam. 
Yang menyenangkan, semua track disimpan dalam cache di SD card. Dengan demikian, penggunanya tetap bisa menikmati musik meski tidak terhubung ke jaringan. Dengan kemudahan-kemudahan tersebut, BBM Music bakal menjadi magnet baru di BlackBerry yang selama ini hanya dominan di layanan messenger. Untuk informasi lebih lanjut ikuti  http://www.blackberry.com/bbmmusic

[kompas.com]

0 komentar :

Post a Comment