CEO Baru Apple Seorang Gay?

Tim Cook akan segera menahkodai Apple sebagai CEO, menggantikan sang legenda, Steve Jobs. Ada selentingan yang beredar bahwa Cook adalah seorang gay.

Cook yang tidak menikah memang tidak pernah secara terang-terangan menyebut orientasi seksualnya. Namun berbagai media yakin bahwa dia adalah homoseksual. Sebagian pekerja Apple dikabarkan tahu Cook seorang gay dan akan tetap mendukungnya jika dia mempublikasikan pada publik.

Jabatan sebagai CEO Apple dinilai akan membuat Cook sebagai gay paling powerful di dunia. Sebab, dia memimpin salah satu perusahaan teknologi yang paling disegani. 

Awal tahun ini saja, Cook masuk posisi teratas dalam daftar indeks Power 50 di majalah Out. Daftar ini memeringkat siapa gay yang paling berkuasa. 

Beberapa pihak pun senang dengan terpilihnya Cook sebagai bos baru Apple. Seperti lembaga penasehat bisnis Diversity Council di Australia.

"Saya kira ini adalah perkembangan yang fantastik. Orang gay dan lesbian ada di mana-mana dan fakta bahwa mereka mencapai tingkat kekuasaan senior di bisnis adalah prestasi," kata Nareen Young, CEO Diversity Council. 

Apple sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan paling bersahabat untuk pekerja gay. Seperti Cook yang meski tidak terang-terangan mempublikasikan orientasi seksualnya, sepertinya sudah jadi rahasia umum bahwa dia adalah seorang homoseksual.

0 komentar :

Post a Comment