Gadis Arab Ini Hapal Alquran dalam 100 Hari

Amina Saeed selalu bermimpi bisa menorehkan prestasi seputar kajian Islam yang didalaminya. Demi mewujudkan mimpinya, mahasiswi studi Islam dan Syariah Sharjah College ini memberanikan diri ikut kompetisi internasional menghapal Alquran di Yordania. 

Pernah menjadi juara dua dan tiga dalam kontes lokal, ia cukup percaya diri bertarung dalam kompetisi itu. Namun, ia tak pernah membayangkan akan mencuat sebagai juara pertama mengalahkan seluruh peserta dari 15 negara. 

"Saya mendapat posisi teratas dalam kontes di Yordania dan saya bangga untuk membuat prestasi ini untuk negara saya," kata gadis berusia 19 tahun asal Uni Emirat Arab itu, kepada harian Emarat Al Youm.

Motivasi menghapal kitab suci itu tak lepas dari pengaruh keluarga. Ia tak ingin kalah melihat 25 saudara laki-laki dan perempuannya bisa menghapal sebagian besar isi Alquran. "Saya telah menghabiskan rata-rata 12 jam sehari untuk menghapal Alquran secara intensif, sampai aku hapal semua hanya dalam 100 hari," ujarnya. 

Tumbuh di lingkungan yang kuat dengan nilai-nilai agama, ia sudah terbiasa membaca Alquran sejak duduk di bangku sekolah. Beranjak usia 17 tahun, ia mulai merasa perlu menghapal isi kitab suci tersebut. "Dan, aku berhasil melakukannya hanya dalam 100 hari," ujarnya. 

Demi mempertahankan kemampuannya, ia selalu meluangkan waktu setiap hari untuk membaca Alquran. Itu penting demi mengendalikan setiap kata yang termuat dalam kitab suci yang berisi 114 surat (bab), dengan lebih 6.300 ayat (kalimat) atau mencakup lebih 77.000 kata.

0 komentar :

Post a Comment