Motor Super Pagani Zonda Cinque

imgSebuah motor balap MotoGP yang menggendong mesin 800 cc saja sudah mampu berlari kencang. Bagaimana bila ada sebuah motor yang menggendong mesin 7.300 cc? Pasti lebih gila lagi.

Ya, sebuah motor super bernama Zonda Cinque merupakan sebuah motor yang bisa dibilang gila. Bukan apa-apa, mesin motor yang digendong oleh motor ini ternyata dicomot dari bonnet mobil super Pagani Zonda yang eksotik.

Mesin yang aslinya berasal dari AMG ini mamiliki kapasitas 7.3 liter dengan konfigurasi V12. Melihat hal itu, maka tidak salah bila produksi tenaga Zonda Cinque cukup gila untuk sebuah motor yakni mencapai 680 daya kuda. Mobil sekelas Ferrari pun kebanyakan tidak memiliki tenaga sebesar itu.

Besarnya kapasitas mesin dan tenaga berimbas positif pada kemampuan motor ini melaju. Hanya butuh waktu 3,4 detik saja untuk Zonda Cinque berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam dan 9,6 detik untuk mencapai kecepatan 200 km per jam.

Motor ini memiliki rupa layaknya sebuah cruiser. Tidak dijelaskan berapa banderol harga yang ditetapkan untuk motor tersebut. 

Tapi yang pasti, dengan hanya 5 unit yang diproduksi di dunia, Zonda Cinque pun menjadi salah satu motor terlangka di dunia. Harga Zonda Cinque tentu tidaklah akan murah.
[detik.com]

0 komentar :

Post a Comment