Facebook Tambah Terjemahan di Komentar

Kalau Anda mengalami kesulitan berkomunikasi dengan pengguna yang berbahasa lain dalam Facebook yang saat ini dihuni oleh 750 juta orang dari seluruh dunia, jangan khawatir. Pembuatnya, Mark Zuckerberg, telah membuat link terjemahan komentar dalam Facebook.

Apalagi saat ini Facebook menghadapi kenyataan bahwa pengguna berbicara dalam beberapa bahasa dan banyak pengguna yang mungkin ingin berkomentar atau ngobrol dengan orang yang berbicara dengan bahasa lain.

Sebelumnya, bila tidak mampu menguasai bahasa tersebut, pengguna akan beralih ke layanan seperti Google Translate untuk menerjemahkan bahasa. Yang jika tidak dilakukan, mereka secara akan sulit berinteraksi dengan pengguna tertentu di Facebook.

Dikutip dari Geek, 6 September 2011, keberadaan Google dengan Google Translate-nya yang mendukung lebih dari 50 bahasa, termasuk ada aplikasi mobile, mendorong Facebook untuk mengikutinya.

Sebagai informasi, Google juga punya Google Reader yang dapat menerjemahkan halaman secara otomatis ke dalam bahasa Anda yang dipilih.

Khusus di Facebook, link terjemahan telah mulai muncul untuk beberapa pengguna tertentu saat mereka berkomentar di jaringan sosial tersebut. Mengklik link terjemahan komentar dalam bahasa apa pun akan membuat bahasa itu akan ditetapkan sebagai default di account Anda.

Sayangnya, untuk sementara ini bahasa yang didukung baru China, Prancis, Ibrani, dan Spanyol, namun Facebook berjanji untuk terus menambahkan. Langkah tersebut juga merupakan bukti Zuckerberg untuk menghilangkan hambatan bahasa dari jaringan sosial dan membuat komunikasi di seluruh dunia menjadi sesederhana mungkin.
[vivanews.com]

0 komentar :

Post a Comment