Luar Biasa, Indonesia Cukur Guam 17-0

Timnas U-16 tampil bak kesetanan dan menghajar Guam 17-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Yamaha, Bangkok, Thailand. Kemenangan dengan skor sangat telak itu melambungkan posisi Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup G.

Hingga laga ketiga mereka, tim asuhan Pelatih Indra Syafri itu mengumpulkan nilai maksimal, yakni sembilan poin. Mereka juga sangat produktif, membukukan 23 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Pada laga itu, striker Ichsan Hari Kurniawan mencetak lima gol pada menit ke-13, 14, 61, 75, dan 85. Tandemnya, Terens Owang Priska Puhuri, melesakkan empat gol pada menit ke-20, 25, 72, dan 87.

Hal serupa ditorehkan gelandang cadangan Tedi, yang mulai tampil sejak menit ke-48. Tedi menyumbang juga empat pada menit ke-48, 56, 57, dan 80. Bek cadangan Marthinus Asso, yang turun sejak menit ke-62 pun, tak ketinggalan ikut memanen dua gol menit ke-73 dan 89.

Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan bek Amirul Mukminin Hariansyah menit ke-67 dan Sabeq Fahmi Fachrozy.

Dengan panen banyak gol itu, tim "Garuda Muda" naik ke puncak klasemen, unggul selisih gol atas tuan rumah Thailand yang juga mengemas nilai maksimal sembilan usai memukul Myanmar 4-1. Thailand berada di peringkat kedua, sementara Australia yang menang tipis 1-0 atas Hongkong di urutan ketiga.

"Anak-anak bermain sesuai harapan. Sekalipun kita sudah di urutan pertama, anak-anak disarankan tidak antiklimaks karena masih ada dua tim lawan, Thailand dan Australia, yang menurut saya tim-tim tangguh di kompetisi ini," kata Indra Syafri, pelatih Timnas U-16, dalam pernyataan yang dikirim ke media.

Indonesia akan menghadapi Thailand. Tiga hari kemudian, Indonesia menantang Australia. Hanya juara dan runner-up grup plus tim peringkat ketiga terbaik di masing-masing wilayah yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16.
[vivanews.com]

0 komentar :

Post a Comment