Mengenang Steve Jobs Dalam Desain ( Pict+ )

Kematian Steve Jobs terus dikenang dalam berbagai cara. Salah satunya adalah dengan desain, sebagai penghormatan terhadap ikon era digital yang mencetuskan erapost-PC ini.

Salah satu desain paling terkenal untuk mengenang kematian Steve Jobs dibuat oleh seorang pemuda asal Hongkong, Jonathan Mak. Dengan  siluet wajah Steve Jobs yang dijadikan bekas gigitan di logo Apple, desain buatan pemuda 19 tahun ini kemudian mendunia.

Desain Jonathan Mak ini kemudian menjadi desain yang sering dipakai untuk menghormati Steve Jobs. Aktor Ashton Kutcher menggunakan desain ini di sebagai foto profil di akun Twitter-nya untuk menghormati Steve Jobs. Halaman bisnis New York Times juga memasang besar desain ini di artikel yang menulis tentang Steve Jobs.

Seperti dikutip Reuters, Jonathan Mak bahkan mengaku ditawari pekerjaan karena desainnya itu. "Itu menjadi hari gila buat saya. Saya menjadi antusias, sekaligus cemas," ujar Mak.

"Saya hanya ingin membuat (desain) itu menjadi penghormatan yang sunyi. Karena saat ini Apple kehilangan suatu bagian, itu sebagai tanda kehilangannya," tutur Mak.

Selain Jonathan Mak, masih banyak desain lain yang dibuat sebagai penghormatan terhadap Steve Jobs. Desainer asal Yunani, Charis Tsevis, membuat mosaik digital yang membentuk wajah Steve Jobs dari kepingan produk Apple, seperti iMac, MacBook, iPad, iPhone, iPod dan lainnya.

Dalam desain yang dibuat Mint Digital, wajah Steve Jobs tersusun dari sejumlah komponen yang ada di MacBook Pro.
Berikut merupakan desain-desain tersebut, seperti dikutip dari laman The Telegraph.

1. Desain Jonathan Mak:


 








2. Desain Charis Tsevis:

















 3. Desain Mind Digital: 










0 komentar :

Post a Comment