Wah, Internet Hanya Sebesar Buah Strawberry?

Seorang matematikawan baru-baru ini menghitung, pembaca eBook ‘bertambah berat badan’ saat menambah koleksi bukunya. Lalu, bagaimana dengan berat internet?

Matematikawan ini menyatakan, pertambahan berat badan pembaca eBook terjadi karena energi yang didapat elektron saat menyimpan informasi dan berat energi itu sendiri.

Menambahkan eBook dalam tablet membuat perangkat ini bertambah beratnya.Kini, kanal sains YouTube Vsauce menggunakan matematika sama untuk menghitung massa keseluruhan internet.

Secara mengejutkan, seperti dikutipDM,diketahui massa keseluruhan internet ini hanya 50 gram atau kurang lebih seberat satu buah strawberry besar.

Vsauce mengatakan, 50 gram merupakan berat semua elektron dalam listrik yang dibutuhkan agar internet bisa bekerja dengan asumsi 75-100 juta server yang mendukung internet, kecuali komputer rumahan.

Kebutuhan listrik yang ada setara 40 miliar watt yang beratnya setara satu buah strawberry besar. Namun jika komputer disertakan, maka beratnya akan setara tiga buah strawberry besar.
inilah.com

2 komentar :

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete