Stasiun Pemadam Kebakaran Terkecil Dunia

Dengan ukuran hanya 4 x 6 meter, stasiun pemadam kebakaran ini hampir tak mampu menampung sebuah mobil Land Rover. Namun, stasiun pemadam kebakaran yang terletak di Goathland, dekat Whitby, North Yorkshire, Inggris ini dapat diakui sebagai yang terkecil di dunia.


Stasiun Pemadam Terkecil Dunia

Stasiun yang lebih mirip garasi dari beton ini, adalah pusat kontrol dari sembilan orang relawan yang siap menangani panggilan masyarakat selama 365 hari per tahun, dan telah diajukan ke Guinness World Records sebagai stasiun pemadam kebakaran paling kecil di dunia.

Para pria dan wanita pemberani di Goathland Voluntary Fire and Rescue Service, harus bergegas tiba stasiun ‘Mini’ mereka, empat menit setelah alarm berbunyi.

Pemadam Kebakaran Terkecil Dunia

Namun sesampainya disana, mereka tidak akan menemukan mobil pemadam kebakaran, melainkan sebuah mobil Land Rover yang dilengkapi dengan peralatan mereka.

“Stasiun ini pada dasarnya adalah sebuah garasi yang dibangun dari batu-bata,” tutur pemadam kebakaran dan teknisi Chris Barker (41), sambil menambahkan bahwa para kru juga terdiri dari pekerja muda, petani dan salesman.

Stasiun Pemadam Kebakaran Terkecil

“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa Guinness World Records memang menerima aplikasi dari Kru pemadam kebakaran sukarelawan Goathland untuk diakui sebagai stasiun pemadam kebakaran terkecil di dunia. Karena ini adalah kategori baru, kita akan meneliti klaim tersebut dan akan merespon pada waktunya.” tutur seorang juru bicara Guinness World Records yang dikutip Mail Online.
[berita.manadotoday.com]

0 komentar :

Post a Comment