NEC Luncurkan Baterai Fleksibel 0,3 mm

NEC baru saja mengumumkan sebuah baterai fleksibel jenis ORB atau organic radical battery yang memiliki ketebalan hanya 0,3 mm. Baterai fleksibel ini bisa diintegrasikan dengan sebuah kartu IC (integrated circuit) di dalamnya seperti kartu kredit dan lainnya.
Dengan kemampuannya tersebut, dapat dipastikan bahwa kedepannya ukuran kartu kredit akan semakin tipis dan semakin nyaman untuk diletakan di dompet.

Bukan hanya itu saja, dengan adanya baterai jenis baru ini nantinya kartu kredit kemungkinan besar akan memiliki layar tetapi yang lebih penting lagi kartu kredit bisa menampilkan informasi penting ketika anda menggeseknya.

Salah satu informasi penting yang bisa ditampilkan adalah sisa saldo sehingga anda bisa sedikit mengontrol pengeluaran setiap kali menggunakan kartu kredit.

Baterai ORB ini punya kapasitas 3 mAh dan bisa digunakan selama 2.000 kali. Sayangnya, pengguna kemungkinan besar akan kerepotan ketika harus mengganti baterai disaat habis, apalagi untuk pengguna yang hobi berbelanja.
beritateknologi.com

0 komentar :

Post a Comment