Kacamata Smart BerOS Android Pertama di Dunia

Tidak hanya di smartphone ataupun tablet, sistem operasi Android kini juga digunakan pula di kacamata. Epson mengembangkan kacamata berbasis Android 2.2 atau Froyo yang diklaim pertama di dunia. Seperti apa kemampuannya?

Epson Moverio BT-100, demikian nama kacamata tersebut. Kacamata ini memiliki proyektor mikro terintegrasi yang bisa menampilkan konten 2D atau 3D di layar built in qHD 960x540 pixel.

Seperti dikutip detikINET dari ITProPortal, video diproyeksikan ke tiap mata dengan pengalaman yang sama seperti menonton layar 80 inch. Kacamata ini juga memiliki fasilitas earbuds untuk mendengarkan suara surround.

Untuk mengatur konten, terdapat kontroller Wi Fi berbasis Android yang bisa memutar konten dalam berbagai format. Termasuk MPEG-4 (AVC/H.264), MP3, dan AAC. Konten dari website seperti YouTube juga bisa diputar dengan mudah.

Terdapat pula built in storage 1GB dan bisa diperbesar dengan memory card. Moverio pertama kali dipasarkan di Jepang tahun lalu, namun kini sudah bisa dibeli di Amerika Serikat. Harganya cukup mahal, yaitu USD 700 atau di kisaran Rp 6 juta.


Simak video berikut untuk melihat kemampuan Moverio BT-100 :







0 komentar :

Post a Comment