Samsung Rencanakan Bangun Pabrik di Indonesia


Pasar elektronik tanah air nampaknya sangat penting bagi para produsen elektronik dunia. Setelah Foxconn yang dikabarkan akan membangun pabrik produksinya di Indonesia, kini giliran Samsung yang tak mau kalah.

Pimpinan Samsung Indonesia, Lee Kanh Hyung kepada Dow Jones mengatakan bahwa perusahaannya tertarik untuk memiliki pabrik handphone di Indonesia. Dia pun mengatakan bahwa perusahaannya telah melakukan pertemuan dengan pemerintah terkait rencana tersebut.
Mentri Perindustrian, MS Hidayat mengatakan bahwa pihaknya telah menerima rencana pembangunan pabrik dari Samsung tersebut. Dia pun mengatakan bahwa pembangunan tersebut akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Dia pun kini tengah menjanjaki lebih detail mengenai rencana tersebut.
Sebelumnya, Samsung memang tengah gencar dalam meningkatkan tingkat produksi handphone sekaligus distribusi. Bulan kemarin, Samsung baru saja mengeluarkan uang sebesar $4 miliar USD untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik di Austin, Texas. Dan, minggu kemarin, mereka pun dikabarkan telah mengeluarkan uang sebesar $7 miliar USD untuk membuat fasilitas produksi flash memory di Cina.

0 komentar :

Post a Comment